Oleh: anaqi | Juli 13, 2007

CINNAMON BUBBLE

Penasaran ama minuman ber-bubble yang marak disajikan di resto, jadi pingin bikin. Nemu resepnya di Sedap Pemula . Kata abi, rasanya mirip2 ama rootbeer punya AW yang khas itu. Jadi penasaran juga nih, resepnya rootber AW, mudah2an nanti nemu resepnya.

Bahan bubble :
30gr sagu
1/8 sdm kayumanis bubuk
25 ml air hangat

Bahan :
100gr gula palem
300ml air
5cm kayu manis

cara membuat :
1. Buble : campur semua bahan kemudian bentuk bulat2 kecil dan rebus di air mendidih
2. Sirup : rebus gula palem, air dan kayu manis hingga mendidih.
3. Taruh digelas sirup , buble, tuangi air soda dan es batu.

Panas2 enaknya memang minum yang seger2 . Kemaren waktu ke pasar, beli kelapa parut, ga ada kembalian gopek. Ya udah aku minta dikasih jeruk peres. Alhamdulillah , tu abang baik banget gopek dikasih 6 biji yg agak2 kecil. Ya udah dibikin es jeruk aja.
NB : posted at MP 11 Juni ’07


Responses

  1. WaH eNak NiH raSAnYA…….
    bAgI BagI dUnKz!!!!

  2. sagunya yang sagu tani apa sagu ubi?
    aku pernah coba, pake sagu yang dijual diwarung2, tapi kok ga bisa kebentuk bulet2 gitu ya?

  3. klo pake sagu mutiara aja bisa gak ya?

  4. ok jg, boleh share recipe nich!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: