Oleh: anaqi | November 1, 2007

CHIFFON KETAN ITEM

Nah ini dia, cake yang sempet jadi favoritku. Nemu resepnya disini (nyontek resepnya ya mbak :)). Rasanya ok, legit dan nendang banget. Sampe bikin 4x, yang 2x bikin pas aqiqah keponakan. Sampe khadimat(pembantu ) gue bilang bosen, akunya aja yg keterusan doyan he..he..

 

chiffon ketan item

chiffon ketan item

Nih resepnya (sampe apal)

Sumber :http://dapuramatir.blogspot.com

Bahan : 175gr tepung ketan item
 5 kuning telur
 100ml santan kental (aku pake kara)
 75ml minyak goreng
bahan2 : 5 putih telur
  150gr gula pasir

Cara membuat :
1. Ayak tepung, taruh wadah dan buat lobang di tengahnya
2. Masukkan kuning telur, santan dan minyak goreng, aduk sampe rata dan tidak menggumpal. Sisahkan.
3. Kocok gula dan putih telur hingga kental,lalu masukkan ke dalam adonan tepung, aduk sampe rata.
4. Tuang ke loyang chiffon(aku pake loyang yg sudah diolesi mentega, karna lom punya loyang chiffon )
5. Oven kurleb 75 menit pd suhu 180c


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: