Oleh: anaqi | November 6, 2007

PIZZA (lagi)

pizza telur   

Resep asli dari mbak Ema, cuman kutambahin telur kocok. Menjelang setengah mateng (kurleb 5 menit menjelang mateng ), pizza di keluarin, trus di tuang telur yg sudah di kocok, trus masukin oven lagi sampe mateng. Jangan ditanya rasanya gimana. Nendaaaaaaaaaaaaaang banget……Kayaknya ini jadi resep pizza faveku deh.Ga percaya??? bisa ditanyain ke teme2 kantorku yg udah nyobain pizza bikinanku he..he…

pizza telur1

sumber : mbak Ema Yudhistira (host kbb-2, mbak emma makasih resepnya muach…muach ^_^)

Dough :
220 ml milk
11 gr yeast
1 sdm gula halus
30 gr parmesan cheese(aku pake keju cheddar parut)
1 sdt garam
450 gr tepung terigu
2 sdm salad oil/olive oil

Toppings :

300 gr Mozzarella cheese parut (aku pake keju cheddar parut)
1 bh bawang Bombay iris tipis
100 gr Beep pepperoni (ga pake)
1 bh paprika hijau iris (ga pake )
50 gr nanas iris kecil (ga pake )
200 gr daging cincang
2  sdm terigu
30 gr jamur kancing iris
30 gr black olive iris tipis
3 bh Bawang putih cincang halus
1/2 sdt Oregano (pake italian seasoning, u/ pengganti basil dan oregano )
1/2 sdt Basil
Pasta tomat
Saos tomat
Gula
Garam

Direction:

Dough
·Campur gula,susu,yeast,ditempat lain
· Campur tepung,parmesan cheese,garam lalu aduk
· Campurkan kedua bahan lalu tambahkan salad oil/olive oil, buat adonan

sampai kalis lalu diamkan sekitar 45 menit sampai mengembang
· Bagi adonan menjadi 3 atau 4 bagian lalu digilas bentuk

bulatan/persegi
· Letakkan pada cetakan/panggangan pizza
· Tusuk2 dengan garpu diamkan 25 menit
 
Toppings
· Panaskan 2 sdm minyak salad lalu tumis sdkt bwng putih sampai harum
· Masukkan pasta tomat,saos tomat,garam dan gula aduk
· Masukan oregano dan basil aduk lalu angkat
· Panaskan lagi 1 sdm minyak, tumis bawang putih sampai harum, masukkan daging cincang aduk sampai berubah warna, tambahkan garam dan gula, agar daging rada bergumpal tambahkan 2 sdm terigu lalu aduk sampai matang angkat
· Siapkan dough yang telah dibentuk tadi, olesi dgn bahan saos sampai

rata
· Taburkan mozzarella cheese, black olive, irisan bawang Bombay,irisan paprika,daging cincang,nanas, jamur, beef pepperoni
· Terakhir taburkan mozzarella cheese kembali diseluruh permukaan
· Panggang dioven dengan suhu 180°C sekitar 25-30 menit, sampai terlihat topping rada kecoklatan
· Angkat potong2 sajikan selagi panas


Responses

  1. Mba, kayaknya pizzanya enak tah? mau nih coba-coba…tapi yeast itu apa yah? dan bisa didapat dimana? thanks.

  2. Thanks ya, Mba. Akhir minggu ini aku mau coba…

  3. ehmmm,,,,,pizzanya kayaknya uenak juga yach…..nanti klo da waktu q coba deh mbak,..

  4. Ehem,,mba,coba bkn tulisanxa jngn ada pake bhsa asing susa,,alnya krng tw..?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: