Oleh: anaqi | November 23, 2007

BOLU SAKURA

bolu sakura2    

Bolu sakura

Kemaren sore, mbak Ella, temen kantor, tiba2 pesen bolu sakura. Secara aku lom pernah bikin, aku nyari resepnya di NCC. Dapet, dan kayaknya bisalah bikin, maka aku sanggupi permintaannya. Nah lho, cetakannya lom punya. Gimana nih, udah jam 4 lebih, waktunya mo pulang.
Telp Titan, nanya cetakan, pas gi kosong, adanya yg gede ama yg kecil banget. Telp temen, siapa tau punya. Alhamdulillah Renny . So malem abis nyampe rumah, solat magrib, makan, naik angkot lagi ke tempat Renny, buat pinjem cetakannya, alhamdulillah ada, buru2 pulang. Start bikin jam 20.30, awal bikin 1/2 resep, cuman jadi 10 biji. Akhirnya bikin 1/2 resep lagi. Total jadi 20 biji. Hehe..seru juga ternyata.

sumber : mbak Fatmah bahalwan

Bahan :
300 gram gula pasir
525 ml air
325 gram tepung terigu
1/2 sendok teh baking powder
1/4 sendok teh soda kue
50 gram susu kental manis cokelat
50 gram margarin
1/2 sendok teh vanili
Cara Membuat :
• Gosongkan 100 gram gula pasir.
• Tuangkan air. Aduk sampai larut, dinginkan. Masukkan margarin dan susu ke dalam karamel sambil ditekan-tekan.
• Tuang campuran ini ke dalam tepung terigu yang telah diayak bersama soda,baking powder, dan vanili. Aduk rata.
• Tuang adonan dalam cetakan kue sakura yang telah dioles margarin. Masukkan dalam panci pengukus yang telah dipanaskan lebih dahulu. Kukus selama 15 menit.


Responses

  1. hihi, bolu sakura enak ngak yah rasanya
    :P~“
    jadi pengen … bagi dunk

  2. naruto-captain : enak dunk, rasanya khas caramel. Makanya pesen aja, biar tau rasanya😛

  3. bagi resepnya iaah:)

  4. woyyyyyyyyyyy..
    semuanya itu bisa tahan berapa lama???????????????????

    • Kl bolu sakura kurang lebih tahan 3 hr
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  5. kok ga pake telur ya?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: