Oleh: anaqi | Januari 17, 2008

Kue mangkok ubi

ini update fotonya yah

kue mangkuk ubi

kue mangkok ubi2

 Bikin kue ini gara2 lihat di kemasan kara. Aku pake cetakan bolu sakura. Trus waktu udah mau naik ke dandang, kutinggal pergi keluar ada urusan, sehingga tugas mengukus kuserahkan ke asisten di rumah. 2 jam kemudian waktu dateng, inget kue ini, trus masuk dapur lihat kue mekar, langsung diserbu, trus kasih abi, mikir foto ntar aja, masih banyk kok sisanya. Dhilalah , pas mo sesi pemotretan, kok kue yang mekar gak ada lagi. Kata asisten, yang mekar cuman satu, yg ibu makan tadi. Duonk…kok bisa???? iya, yg ibu makan tadi kan ngisi adonannya gak terlalu penuh dan ngukusnya agak lama hampir setengah jam he..he..kl yg lain ngisinya penuh2.Yah..gak kefoto deh yg mekar hiks..hiks

kue mangkok ubi
sumber : kemasan kara

bahan:
500gr terigu
500gr ubi, kukus, haluskan
250gr gula pasir
250gr gula merah
2 kuning telur
1/2 sdt garam
1 bks ragi instant
200ml santan kara

cara membuat :
1. Aduk semua bahan hinnga tercampur rata.
2. Diamkan sampe adonan mengembang 2x lipat
3. Masukkan ke dalam cetakan ato papercup
4. Diamkan kurleb 15 menit
5. Kukus kurleb 10 menit


Responses

  1. promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!http://www.infogue.com
    http://kuliner.infogue.com/kue_mangkok_ubi

  2. Mbak,…tolong dong saya dikasih resep untuk jadi pengusaha roti,saya terobsesi sekali…apalagi sekarang saya masih kuliah..itung-itung cari pengalaman,biar cepapat nikah..he3

  3. ini mah bukan kue mangkuk mas/mbak.
    jangan kapok, bikin lagi sampai kuenya mekar, ngakak-ngakak…….

  4. he he kacian… ayo bikin lagi bu trus difoto deh… kalo rasanya oke kan bu??

  5. enak nih…

    kaya;nya bikinnya gak ribet…

  6. itu dh bagus kok…..
    asal enak…..🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: