Oleh: anaqi | Februari 17, 2008

Cake for Skye

cake for skye 

Sambil stand by di kantor nih, hari minggu, aku upload yang ini dulu nih. Malem jumat abis pulang kantor, ternyata ada mama Indri ke rumah.Trus minta dibuatin kue potong buat ultah Skye.Permintaan mendadak sih.Tadinya sabtu mo liburan ah, badan pegel semua, agak2 baking blue sebenernya. Tp yoweslah di penuhi permintaann. Secara aku juga punya pr KBB.
Kue tadinya minta Spiderman, sayang waktu mepet, mau pesen edible gak sempet, lha kuenya mo diambil besok. Akhirnya minta kue potong aja deh, bukan kue tart. Sabtu pagi, langsung nyuruh asisten,beli bahan2 dipasar.NGuplek2 kue sekitar dhuhur, kue dah siap, aku bikin coklat cake dan coklat kacang cake, tinggal ngasih hiasan atasnya.Trus aku tinggal bikir pr ‘pizza’.
Eh sore2, mama indri telpon, katanya minta dibuatin tart, takutnya si Skye minta tiup lilin. Padahal aku baru mo hias cake potongnya. Yo wes , berarti delivery gak jadi sabtu sore, tp minggu pagi(acaranya minggu siang). Malemnya aku bikin brokus coklat. Selesai jam 1/2 10 malem, aku hias cake potongnya. Jam 11 selesai. Mau hias brokus masih panas kuenya. Aku tinggal tidur dulu. Tadi jam 5 pagi, berperang lagi menghias brokus. Aku hias seadanya. Sisi samping ku kasih kacang cincang, trus di sisi atas kubikin jaringnya si spider pake piping gel.Spidernya pake teknik whipcream frozen transfer, cuman mungkin karena buru2 mo berangkat ngantor(hari minggu ngantor ??? aku minggu ini stand by di kantor),ku ambil dari freezer( di freezer paling baru 5 menit), jadi whipcream masih nempel sebagian di parchment paper, dan waktu di tempelin di kuenya, parchment papernya malah kena piping gelnya. Waduh, malah berantakan. Yo weslah , akhirnya daripada si spider cuman separo badan, kuterusin nge gambar spidernya langsung di atas kue pake batang lidi (gak canggih amat sih :D). Mohon maaf yah mama Indri, kuenya gak rapi blas.Moga berkenan

cake for skye-cake potong Hiasnya pake piping gel, trus baru di potong2.

cake for skye-cake potong1 Di masukin mika.

cake for skye-cake potong2 

Yang ini garnishnya pake coklat blok mercolade yang baru ‘white pink’, terus di serut pake serutan pengupas wortel.

cake for skye-cake potong3 

Yang ini sisa dari 2 kue diatas, karena mika gak cukup. Semua total 3 mika.

cake for skye - spider2 

Waktu delivery, si Skye bilang ‘Ummi(Skye kadang2 manggil aku ummi, ikut2an Sahl ), itu kue ulang tahun yah?? Wah Spiderman ‘😀

Sore sore dapet laporan dari mama Indri, cake spidey nya laris manis, bahkan sodara yg dateng pada minta dibungkusin untuk dibawa pulang, soalnya enak katanya. Bahkan keluarga aja hampir gak kebagian. Makasih ya say🙂


Tinggalkan Balasan

Kategori

