Oleh: anaqi | April 28, 2008

Klapertart

Udah lama pingin bikin klappertart. Kemaren uji coba di dapur pake resep klappertart wilton sumber di ncc, jadi 3 kotak alufoil dan 4 kotak cupcake alufoil. Setengah tiga abi ngajakin nonton forbidden kingdom di cibubur junction, jadinya klaperrtart yg udah kukasih topping dan tinggal oven aku serahin ke asisten sambil bilang , gak aku menitin, cuman liat kalo udah agak kuning kecoklatan, angkat aja. Dhilalah di tengah jalan menuju junction, motor mogok. padahal dah sampe pom bensin, tinggal berapa meter lagi sampe ke junction. Yo wes akhirnya malah ke bengkel motor. Belum jodoh kali untuk nonton.

Sampe rumah , asisten bilang ” bu , itu kue kok belum mateng2 yah. Tp karena udah kecoklatan banget aku angkat aja, takut gosong. Soalnya kutusuk pake lidi masih lengket, benar gak yah jadinya kayak gitu”. Aku lupa ngasih tau dia, itu bukan kue, dia pernah kuajarin cara nge tes kue udah mateng apa belum dengan tusuk lidi.Makanya klappertart agak coklat2 gitu atasnya. Tapi kucicipi…uenak poll. Manis, lembut gak ada duanya..buatan toko aja kalah jauh.yang atasnya malah lebih enak menurutku mirip ‘intip'(apa yah bahasa indonesianya intip, itu lho kalo bikin bubur sumsum bagian atas suka ada yg agak tebal ato kl nasi liwet bagian bawahnya suka ada yg agak gosong2 gitu , itu justru bagian yg enak menurutku).Pokoknya aku suka banget. Abi aja juga muji enak.Puas banget bikin ini.

Abis itu nengokin saudara sepupu yg abis lahiran, kubawain satu kotak klappertart. Satu buat di rumah mertua, satu lagi dibawa abi kekantor. Kita2 yg dirumah kebagian yg cup. Next bikin lagi deh..secara masih ketagihan nih………slurpppp

Siang siang dapet message dari abi, kata temen temennya yang ikutan makan, klappertartnya enak. Wah senengnya kalo ada yg bilang hasil karya kita enak.


Ini tinggal satu cup yang tersisa yang sempet kefoto. Yang mengerogoti kalppertart …ayo ngaku ..:D


Responses

  1. berkunjung mbak… sekalian belajar… kan calon ibu juga

  2. Silahkan2 ..mbak virlina..silahkan dinikmati yg ada🙂

  3. kok bisa ga keliatan gambarnya ya? sudah di refresh kah?

  4. saya ingin belajar membuat kue Klapertart tapi yg saya dedngar ada Klapertart basah dan saya ingin tahu juga apakah anda mempunyai resep Klapertart basah kalau ada tolong beri tahu saya karena saya menyimpan semua resep2 langka …kaya binatang gitu…..

    terimakasih sebelumnya

  5. mau tny…..pny resep klapertart yg ga usah di oven segala so lgs di taro dikulkas


Tinggalkan Balasan

Kategori

