Oleh: anaqi | Mei 21, 2008

Proyek holiday & hari pertama jualan

Libur kemaren ngerjain klappertart karena ada pesenan temen kantor. Selain itu aku buat puding brownies juga, iseng aja, experimen. Topping pudingnya kukasih kacang tanah cincang ama almond bubuk. Hari ini coba bawa ke kantor , jualan. Deg-degan , soalnya ini hari jualan pertama langsung ke customer hihihi…biasanya tuh aku bukan orang yg berani nawarin barang(gak punya bakat dagang). Sambil takut2 gitu nawarin dagangan, tapi kl mau maju kan harus berani(Yap..setiap orang harus berubah..bukankah Allah SWT tidak akan merubah keadaan suatu kaum, jika kaum itu sendiri tidak berusaha mengubah nasibnya -red). Bismillah, semuanya lancar , bahkan langsung abis daganganku…alhamdulillah. Enak apa laper apa sungkan ??? hihihi…..

Oh ya semalem juga bikin bolkus putih telur, karena banyak stok putih telur di rumah.Wah hebat euy, baru kali ini sehari ngerjain 3 proyek hihi…proyek amatir. Sambil coba2 mengatasi kutukan bolu kukus. Alhamdulillah bolu kukusku nyengir, meskipun belum ketawa. Alhamdulillah..itu suatu proses lho, dari bantet ke gembung, kemudian nyengir. Insyaallah bikin bolkus berikutnya udah ketawa🙂.

 


Responses


  1. Mustahil Kristen Bisa Menjawab

    mustahil-kristen-bisa-menjawab.blogspot.com

  2. Assalamu’alaikum….
    salam kenal….

    mba…..kalo saya masih kena ‘kutukan’ bolkus…
    sudah 3x lho…..yang pertama lumayan ‘mesem’… yang ke2 n ke 3….blas ga ada senyumnya….

    bagi-bagi tipsnya ya…..

  3. wa’alaikum salam wr wb ya ummurifqi. Salam kenal juga.
    Mungkin tips dibawah bisa membantu :
    1. Ketika mengocok adonan , jangan terlalu lama, takutnya mesin mixer jadi panas, dan mempengaruhi adonan.
    2. Panaskan kukusan dengan api besar, biar bolkus bisa merekah
    3. Pada saat memasukkan adonan+cetakan ke dalam kukusan, pastikan waktunya tepat, yaitu ketika uap air sudah panas ditandai dengan tutup kukusan yg mengembun

  4. Mba…
    Makasih ya tipsnya…
    Belum dicoba…saya curiga mixernya yang kelamaan…habis…kalau ga lama gulanya ga bisa halus….point 2 n 3 nya sudah bener….
    Kemarin coba menghias kue pakai whipcream eh…. meleleh….boleh minta resep cakenya mba?kok saya gagal terus….

    maaf ya….udah ngrepotin…..

  5. ummurifqi ==> resep cake apa resep whipcreamnya ??? mengocok whipcreamnya udah kaku belum ???

  6. Yang gagal cakenya…. pinggir2 dah gosong tapi atasnya masih basah….kalo whipcreamnya sudah kaku…kenapa ya? saya pake oven tangkring…
    ga masalah kan?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: