Oleh: anaqi | Mei 26, 2008

Putu Ayu keju


Pagi pagi mo latbar, iseng bikin putu ayu keju. Bahan asal cemplang cemplung aja, alias ilmu sesat jadi jangan coba2 ngikutin yah.Lha kejunya mana ??? itu lho yg kelihatan putih2 di putu ayunya. Gak kelihatan yah?? maklum kejunya cuman 3 slice yg dipotong kecil2, itupun nyulik punya Muaz yg biasa bikin bubur.

Nih kuterjemahin ilmu sesat ke ukuran , tp kl salah jangan dilempar centong, maklum, waktu sekolah gak suka pelajaran hapal menghapal.

Resep : putu ayu keju ala ummusahl
bahan :
Santan : 1 sachet kecil (65ml) + air 85ml, total 150ml, rebus sampe mendidih
10 sdm gula pasir (munjung yah), kurleb 150gr gula
12 sdm munjung terigu, kurleb 180gr terigu
3 btr telur
1/2 sdt emulsifier
1/2 sdt garam
3 slice keju , potong kotak2 kecil
essence pandan
pewarna hijau secukupnya

Cara membuat:
1. Panaskan kukusan
2. Kocok telur , gula , emulsifier dan garam sampe mengembang
3. Tuang terigu sedikit demi sedikit sambil di kucurin santan, aduk hingga rata.
4. Tambahkan essence dan pewarna hijau secukupnya, aduk sampe warna tercampur rata.
5. Taruh keju di dasar cetakan (aku pake cetakan kue sakura), tuang diatasnya adonan hingga penuh
6. Kukus kurleb 5-10 menit


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: