Oleh: anaqi | September 3, 2010

PINDANG DAGING

pindang daging

pindang daging

Wah udah lama ga ngeblog..udah berapa lama yah, sampe jamuran begini hi..hi..hi maaf yah. Karena keterbatasan fasilitas ya begini jadinya. Alhamdulillah skr di rumah dah ada pc baru , eh second ding, tp mudah2an bisa sering2 update.

Ini ada beberapa foto lama yg pengen ku upload. Salah satunya adalah pindang daging. Aku kenal masakan ini ketika di keluarga besar suami di ponorogo. Di Kampungku sendiri sih ga kenal. Awal kenal gimana gitu rasanya, tp kl dah kenal pasti deh disayang..he..he.. apa coba. Disuguhkan dengan sepiring nasi panas dan krupuk udang hmm ..mantap

Bumbunya sih ga beda jauh ama rawon yah. Ini adalah resep ibu mertua.
Bahan :
1 kg daging has sapi
7 btr bw merah
5 btr bw putih
2 btr kemiri
10 btr kluwek
3 Lembar daun salam
1 ruas lengkuas, geprek

Cara membuat :
1. Haluskan bw merah, bw putih, kemiri dan kluwek, lalu tumis hingga harum, lalu masukkan daun salam dan lengkuas, aduk bentar angkat..
3. Didihkan air, masukkan bumbu halus, tambahkan garam secukupnya, rasakan udah pas belu, baru masukkan daging. Tutup panci, dan masak daging dengan api kecil hingga empuk.Biarkan bumbu meresap dan agak mengering.

Tip dari milis, cara memilih kluwek :
1. Rasakan kluwek, jilat ato cowel, apabila pahit jangan digunakan.
2. Apabila kluwek dah kering, tp ga pahit, rendam sebentar d air panas.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: